John Hardi Nasution Terpilih Sebagai Ketua DPK Korpri Asahan 2022 – 2027

Di akhir Muskab, akhirnya John Hardi Nasution MSi terpilih sebagai Ketua DPK Korpri Asahan 2022 - 2027, Kamis (17/3/2022) malam.

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc membuka Muskab VI Korpri Asahan di Aula Hotel Marina, Kisaran. Di akhir Muskab, akhirnya John Hardi Nasution MSi terpilih sebagai Ketua DPK Korpri Asahan 2022 – 2027, Kamis (17/3/2022) malam.

Tampak hadir Ketua Dewan Pengurus Korpri Provsu, Sekda Asahan, Asisten, OPD, Ketua DPK Korpri Asahan dan pengurus.

Ketua DPK Korpri Asahan M Azmy IsmailSi mengatakan agenda Muskab VI untuk memilih kepengurusan yang baru. Kemudian, menyusun program kerja dan laporan pertanggungjawaban. “Kami mohon Bupati memberikan arahan kepada kami guna suksesnya Muskab ini,” katanya.

Lebih lanjut, Azmy mengatakan DPK Korpri telah berinovasi dengan membuat suatu aplikasi bernama e-Korpri. Aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan ASN yang ingin mendaftarkan menjadi anggota melalui online. DPK Korpri juga membentuk LKBH yang bertujuan membantu anggota yang tersandung masalah hukum.

DPK Korpri juga berinovasi membuat kartu elektronik keanggotaan yang bermanfaat untuk melakukan pembanyaran e-tol. Kemudian, DPK Korpri juga menaikkan BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota yang meninggal dunia. Dahulu hanya Rp5 juta, sekarang Rp42 juta.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Provsu Dr H Arsyad Lubis menyampaikan beberapa pesan, antara lain, laksanakan Muskab secara demokratis. “Pilihlah pengurus yang Saudara yakini akan membawa kemajuan. Susunlah program kerja. Bentuk unit pelaksana kegiatan seperti Bapor, Babinroh, LKBH,” katanya.

Etos Kerja ASN

H Surya dalam sambutannya menengaskan, perubahan yang paling penting adalah perubahan nilai dan budaya. Bukan sesuatu yang mengawang-awang dan di atas kertas. Tapi mampu ditransformasikan dalam etos kerja birokrasi. Sehingga perubahan menjadi nyata, perubahan terasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Perubahan etos kerja itu memerlukan ekosistem yang baik, sistem dan tata kelola harus diperbaiki, ASN perlu difasilitasi lingkungan kerja yang smart, nyaman dan produktif. Kita membutuhkan smart ASN, talenta perlu terasah dengan berstandar dunia. Sehingga terbentuk ASN yang berintergritas, profesional, inovatif, dan kreatif,” kata H Surya.

Dengan reformasi birokrasi yang konsisten, ASN mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kegiatan berlanjut dengan penyerahan kartu keanggotaan elektronik oleh H Surya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment